background img

50 PERSEN KASUS COVID USIA ANAK

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan mencatat peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir cukup signifikan. Pertanggal 5 Februari 2022 kemarin, jumlah pasien positif dalam perawatan sudah 275 orang. Dari jumlah tersebut, 50 persen di antaranya kelompok usia anak.

“Tinggi sekali memang kasus anak. Hampir tiap hari kasus positif usia sekolah ada. Jadi, dari jumlah total kasus 50 persen itu usia anak,” kata Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty, Sabtu (5/2).
Menurut wanita yang akrab disapa Dio itu, banyaknya kasus anak sekarang ini dikarenakan belum semua menerima vaksin dosis lengkap. Saat ini baru 58 persen dari total sasaran.
“Ini dikarenakan vaksin anak belum selesai. Yang sudah menerima dosis dua itu baru 58 persen. Sementara untuk dosis pertama sudah 94,69 persen,” ungkapnya.
Menyikapinya, DKK melalui puskesmas terus menggencarkan penyuntikan terhadap pelajar di sekolah. Meski saat ini telah diberlakukan pembelajaran daring, proses vaksinasi tetap dilaksanakan pada masing-masing sekolah secara terjadwal.
“Kami targetkan minggu kedua Februari selesai. Paling enggak bisa mengejar dosis satunya yakni 94 persen. Itu juga arahan dari pusat, karena anak-anak kelompok rentan,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.