background img

5 REAKTIF DARI RAPID TEST MASSAL

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengumumkan hasil rapid test massal di tiga lokasi berbada yakni Puskesmas Baru Tengah, Puskesmas Baru Ilir dan Lapangan Merdeka yang telah digelar beberapa hari lalu.
Yang pertama di Puskesmas Baru Tengah yang dilakukan selama dua hari. Di mana, hari pertama pada hari Sabtu berjumlah sebanyak 75 orang dan hari ke dua Senin sebanyak 79 orang.

Hasilnya, pada hari pertama ditemukan satu yang reaktif dan sudah ditindaklanjuti uji swab laboratorium dengan hasilnya negatif.
Pada hari ke dua, lanjut Dio, dari 79 yang dirapid tetst dua orang ditemukan reaktif. Yakni seorang laki-laki pekerja kapal yang berencana kembali bekerja dan seorang ibu rumah tangga.

Ke duanya dipastikan tidak memiliki kontrak erat dengan cluster Kampung Baru. “Ke duanya tidak ada kontak dengan cluster Kampung Baru. Jadi dari RT yang jauh berbeda,” ujar Dio.
Kemudian di Puskesmas Baru Ilir, rapid test massal juga digelar selama dua hari. Di mana pada hari Sabtu sebanyak 12 orang dirapid dengan hasil non reaktif. Sementara pada hari ke dua Senin, dari 54 yang dirapid ditemukan satu yang rekatif. “Yang reaktif ini masih dilajutkan swab laboratorium,” ungkapnya.

Sedangkan rapid test massal di Lapangan Merdeka, juga ditemukan satu hasil reaktif dan akan dilakukan uji swab laboratorium. “Di Lapangan Merdeka 250 yang rapid dan satu reaktif. Saat ini sedang proses untuk swab,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *