background img

5 PASIEN SEMBUH PULANG KE RUMAH

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Jumlah pasien yang positif virus Corona atau Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kota Balikpapan bertambah sebanyak lima orang, Sabtu (6/6).

Dengan demikian, total pasien yang sembuh dan sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing kini berjumlah sebanyak 48 orang. Sebelumnya pada Jumat (5/6) berjumlah sebanyak 43 orang.

Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty, empat dari lima pasien tersebut sembuh setelah dirawat intensif di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB). Sedangkan satu pasiennya dari Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan.

“Untuk empat orang yang sembuh dari RS Pertamina itu pasien berkode BPN54, BPN55, BPN59 dan BPN60,” kata Dio, sapaan akrab Andi Sri Juliarty saat penyampaian update terbaru wabah Corona di Balikpapan, Sabtu (6/6) menjelang waktu sore, sekira pukul 14.30 Wita.

Empat pasien ini, lanjut Dio, rata-rata hari rawatnya tidak terlalu lama. “Tidak terlalu lama. Yang BPN54 itu sembilan hari, BPN55 dirawat lima hari, BPN59 dan BPN60 dirawat delapan hari,” ujarnya.

Kemudian, untuk riwayatnya adalah para pekerja yang datang ke rumah sakit untuk screening karena keperluan penerbangan. “Jadi mereka Orang Tanpa Gejala (OTG),” ungkap Dio.

Sementara satu pasien sembuh dari RSKD Balikpapan adalah laki-laki berusia 46 tahun dengan kode BPN47. “Ini cluster Anak Buah Kapal (ABK). Dirawat sejak 25 April 2020 atau 43 hari. Total pasien sembuh hari ini lima orang,” ucap Dio.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *