background img

5 AGUSTUS HAJI KALTIM TIBA

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Secara bertahap jamaah haji Indonesia gelombang kedua yang diberangkatkan ke tanah suci, Arab Saudi mulai terbang ke Tanah Air usai menyelesaikan seluruh rangkaian prosesi ibadah haji.

Untuk jamaah yang berangkat pada gelombang kedua sejak 21 Juli 2022 secara bertahap diberangkatkan ke Madinah. Mereka menjalani ibadah Arbain (salat wajib berjamaah selama 40 waktu) dan tinggal di Madinah selama delapan atau sembilan hari.

Untuk jamaah dari Embarkasi Balikpapan, yang tercatat mencapai 360 orang dijadwalkan akan mulai berangkat dari tanah suci ke tanah air pada 4 Agustus 2022 ini, pada pukul 15.10 waktu setempat. Mereka kembali ke Indonesia melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

Diperkirakan para jemaah haji akan tiba di tanah air pada tanggal 5 Agustus 2022, pukul 09.30 Wita. Dengan menumpangi pesawat GIA 42002 ke Kota Balikpapan.

“Kloter 2, Insya Allah, Jumat pagi kalau menurut di jadwal,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan Johan Marpaung ketika diwawancarai wartawan melalui telepon seluler, Jumat (29/7).

Namun Johan belum menjelaskan teknis penjemputan para jemaah haji ketika tiba di tanah air, terutama bagi para keluarga jamaah.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.