background img

49 PEJABAT PEMKOT MUTASI

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Menjelang masa seratus hari, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memutasi sebanyak 49 orang pejabat setingkat eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Balikpapan.

49 pejabat yang baru dilantik untuk diambil sumpah jabatannya tersebut merupakan pejabat administrator dan administrator dan pengawas di sejumlah organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkot Balikpapan.

“Pandemi adalah tantangan kita, tapi kita punya juga tantangan yang lain yakni mewujudkan visi misi Kota Balikpapan. Untuk itu, kita memiliki dua sumber daya yakni anggaran dan SDM. Anggaran memang kita sangat terbatas demikian juga dengan SDM karena jumlahnya sangat tidak memadai sehingga jabatan yang saya tempatkan ini adalah benar-benar posisi yang cocok,” kata Rahmad usai melantik 49 pejabat setingkat eselon III dan IV di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan, Kamis (5/8).

Ia berharap kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Balikpapan dapat bekerja secara disiplin, berintegritas dan secara profesional. Karena kompetensi saja sebagai PNS tidak cukup, dibutuhkan karakter yang baik yang rendah hati dan suka melayani.

“Untuk itu saya memberikan perhatian khusus terhadap pemenuhan SDM kita, agar dapat menjadi PNS Profesional.

Sehingga SDM yang ada harus memiliki dua unsur, yang pertama yakni kompetensi yang tinggi, dan berkarakter baik,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa dirinya akan melihat kinerja dari masing-masing pejabat yang baru dilantik dalam 6 bulan ke depan. Kalau dalam kinerja mereka tidak sesuai dengan sumpah dan janji maka dapat ditinjau ulang.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *