background img

480 BINTARA POLRI DILANTIK

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak melantik sedikitnya 480 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim menjadi Bintara Polri di Lapangan SPN Balikpapan, Senin (28/6).

Ditandai dengan pelepasan tanda siswa dan pemasangan tanda pangkat Bripda, pemberian Ijazah serta tanda penghargaan kepada Bintara Polri berprestasi.

Dalam sambutannya Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengatakan, tahun ini sebanyak 480 Bintara Polri dinyatakan lulus. Namun yang mengikuti acara pelantikan hanya 447 orang, sementara 33 orang masih isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

Menurut jenderal bintang dua itu, Bintara Remaja Polri Polda Kaltim sebagai salah satu elemen terdepan harus mampu melaksanakan tugas dengan optimal.

“Tanamkan disiplin dan tekad yang kuat serta implementasikan pengetahuan juga keterampilan yang telah diperoleh dari lembaga pendidikan demi keberhasilan pelaksanaan tugas,” katanya.
Hal- hal yang harus dipedomani oleh para Bintara Remaja Polri yaitu pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman dalam setiap langkah pengabdian insan bhayangkari sejati.

“Untuk itu laksanakan setiap tugas yang diemban dengan semangat tinggi, bertanggung jawab dengan penuh keikhlasan,” imbuhnya.

Keberhasilan para siswa dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga, terutama orang tua serta.

Oleh karena itu wujudkan rasa syukur melalui komitmen untuk melaksanakan tugas sebagai anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

“Tunjukkan kepada orang tua bahwa kamu adalah personel Polri yang berprestasi. Senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa dan negara. Hindari segala pelanggaran disiplin, pelanggaran kode etik profesi Polri maupun pelanggaran pidana,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *