background img

47 FASKES UNTUK VAKSINASI

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) terus melakukan persiapan jelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dijadwalkan berlangsung bulan Februari 2021 mendatang.

Salah satunya adalah menyiapkan tempat untuk pelaksanaan vaksinasi. Sejauh ini DKK telah menyiapkan sebanyak 47 Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang ada di Kota Balikpapan.
“Dari jumlah itu 27 di antaranya adalah Puskesmas, selebihnya rumah sakit dan klinik termasuk klinik di bawah TNI dan Polri,” kata Kepala DKK Balikpapan, Andi Sri Juliarty belum lama ini.
Tenaga Kesehatan (Nakes) yang akan melakukan penyuntikan juga sudah disiapkan. Jumlahnya 117 orang. Mereka sudah mendapatkan sertifikat setelah sebelumnya mengikuti workshop atau pelatihan.
“Total ada 117 orang yang sudah mendapatkan sertifikat. Jadi workshop pertama itu Balikpapan mengikutkan 82 orang, kedua 35 orang dan kita bersiap lagi menunggu workshop yang ketiga. Mudahan kita bisa ikutkan lebih banyak lagi,” ungkapnya.
Untuk tahap pertama pelaksanaan vaksin, nantinya akan diprioritaskan terhadap tenaga kesehatan. Berdasarkan data dari DKK, jumlah Nakes Kota Balikpapan yang akan divaksinisasi sebanyak 5.759 orang.
“Mereka akan mendapat dua kali suntikan, sehingga jumlah vaksin untuk Balikpapan pada termin dua nanti sebanyak 11.560 vaksin,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *