background img

450 PRAJURIT DIBERANGKATKAN KE PAPUA

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – 450 prajurit dari Batalyon Infanteri 600 Modang Kodam VI/Mulawarman bakal diberangkatkan ke Papua, dalam operasi Satgas Satuan Organik Yonif Raider 600 Modang.

“Ada 450 prajurit. Saat ini dalam persiapan. Rencananya berangkat sekitar bulan Mei 2022 sampai Januari 2023,” kata Kapendam VI/Mulawarman Kolonel Inf Taufik Hanif, Senin (28/3).

Para prajurit yang dikirim akan ditempatkan di sejumlah pos keamanan di Papua. Untuk membantu petugas yang telah berada di sana. “Mereka akan ditempatkan di pos-pos keamanan di sana,” ungkapnya.

Sejumlah kegiatan dilakukan sebelum pemberangkatan. Salah satunya kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Gunung Bakaran yang dilakukan Minggu kemarin (27/3). “Itu tradisi sebelum pemberangkatan,” tuturnya.

Senada disampaikan Komandan Yonif Raider 600 Modang Kodam VI Mulawarman Mayor Inf Karuniawan Hanif Arridho. Ziarah makam dalam rangka tradisi satuan, sekaligus memohon doa restu dalam melakukan tugas operasi ke Papua.

“Ziarah makam ini juga mengingatkan kepada prajurit setidaknya meneladani dan membuktikan kepada negara siap berkorban seperti para pahlawan ini,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.