background img

442 GRAM SABU GAGAL EDAR

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Polda Kaltim kembali berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kaltim.

Kali ini total jumlah barang bukti sabu yang diamankan sebanyak 442 Gram. Barang haram itu didapat dari seorang pria berinisial RA (25).

Wadir Dit Resnarkoba Polda Kaltim AKBP Rino Eko saat pers rilis di Polda Kaltim Rabu (3/3) menjelaskan, pengungkapan kasus terjadi pada 23 Februari 2021 di wilayah Kutai Kartanegara.

Berawal dari informasi masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti oleh Tim Opsnal Subdit II Direktorat Resnarkoba Polda Kaltim. Hingga akhirnya mengamankan tersangka bersama barang bukti.
“Tersangka satu orang, diamankan di Desa Sebaya, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara. Total barang bukti sabu 442 Gram, disimpan dalam jok motor,” kata AKBP Rino kepada awak media.

Barang haram tersebut rencanannya akan diedarkan di wilayah Kutai Kartanegara. Tersangka mendapatkannya dari seseorang berinisial AS yang kini masuk DPO.
“Pemilik sabu ini berinisial AS, asal Kota Samarinda. Sekarang sudah masuk dalam DPO kepolisian,” ungkapnya.
Jika dikonversikan, hasil tangkapan ini diprediksi berhasil menyelamatkan ribuan masyarakat Kaltim dari bahaya narkoba.
“Bisa selamatkan sebanyak 2.210 jiwa di Kaltim dari bahaya narkoba,” ucap Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 subs Pasal 112 ayat 2 jo pasal 132 ayat 2 UU no 35 th 2009 tentang Narkotika.

Denganancaman minimal 10 tahun penjara dan maksimal seumur hidup.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *