background img

401 NAKES KODAM DIVAKSIN

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebanyak 401 tenaga kesehatan di lingkungan Kodam VI/Mulawarman mengikuti kegiatan pemberian vaksin Covid-19, Kamis (28/1).

Karumkit Tk. II Dr. R. Hardjanto Kesdam VI/Mlw Kolonel Ckm dr. Ichsan Firdaus, Sp.KJ mengatakan, untuk tahap pertama pihaknya menerima sebanyak 401 vaksin untuk tenaga kesehatan Kodam yang ada di wilayah Balikpapan.

“Pelaksanaan vaksin yang tercatat mencapai 401 orang ini dikhususkan bagi tenaga kesehatan yang ada di Garnisun Kesehatan Balikpapan,”

katanya kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, Kamis (28/1).

Menurutnya, sebanyak 401 vaksin yang diterima pada tahap pertama ini harus dihabiskan dalam 4 hari ke depan.

“401 vaksin untuk tenaga medis tersebut harus habis direalisasikan dalam 4 hari ke depan, untuk selanjutnya kita masih menunggu lagi distribusi vaksin selanjutnya dari Dinas Kesehatan,” katanya.

Ia menjelaskan, seluruh jatah vaksin yang diterima harus habis paling lambat tanggal 31 Januari 2021 ini. Untuk tahap selanjutnya menunggu 14 hari dari Dinkes.

Ia menargetkan dalam satu hari bisa menyelesaikan 100 orang, jadi target yang diharapkan bisa tercapai dan penerapan protokol kesehatan dapat terlaksana.

“Dalam pelaksanaan tafsirnya kita akan membagi 10 orang pertama pada jam tertentu, kemudian 10 orang lagi pada jam selanjutnya. Sehingga jatah 100 orang dalam satu hari bisa terpenuhi dan dilanjutkan di hari berikutnya,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan vaksinasi, pihaknya menyiapkan sebanyak 9 vaksinator, ditambah lagi dengan tenaga lainnya 15 orang.

(MAULANA/ KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *