background img

4 WARGA LUAR BALIKPAPAN POSITIF

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 di Kota Balikpapan pada Kamis (4/6) kembali bertambah sebanyak empat kasus.

Penambahan tersebut disampaikan oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Balikpapan saat menyampaikan sambutan di acara penyerahan 1.000 alat rapid test dari RDMP Balikpapan JO untuk masyarakat Balikpapan melalui RS Pertamina Balikpapan di Auditorium RSPB, Kamis (4/6) pagi.

“Hari ini jumlah yang terkonfirmasi positifnya naik, bertambah empat menjadi 70 kasus. Empat disumbangkan oleh salah satu perusahaan,” kata Rizal.
Hanya Rizal tidak menjelaskan secara detail soal riwayat ke empat pasien positif tersebut. Termasuk jenis kelamin dan usai dari masing-masing pasien. Ia hanya menyebut jika mereka merupakan orang luar Balikpapan yang hendak masuk proyek.

“Dari luar, mereka mau masuk proyek. Memang kemarin kan masih belum berlaku Swab, jadi mereka masuk di sini. Swabnya di Balikpapan dan terungkap positif. Nanti lebih lengkapnya saat press rilis,” ujar Rizal.
Dari kasus ini, Rizal menegaskan jika sangat penting sekali melaksanakan Swab sebelum terbang ke Balikpapan. Apalagi, dalam minggu-minggu terakhir ini jumlah terbesar yang terkonfirmasi positif dari luar Balikpapan yang hendak masuk kerja ke Balikpapan.

“Penting sekali kebijakan Swab di tempat asal sebelum ke Balikpapan. Karena rata-rata pergerakan pekerja terlebih di sekteor Migas dan batu bara sangat dinamis sekali. Sehingga di dalam minggu-minggu terakhir ini jumlah terbesar yang terkonfirmasi positif dari sektor Migas dan batu bara,” ucap Rizal.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *