background img

384 SEKOLAH LAKSANAKAN PTM 100 %

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebanyak 384 sekolah mulai PAUD, SD hingga SMP di Kota Balikpapan mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas secara 100 persen mulai hari ini, Senin (10/1).

“Alhamdulillah sekolah melaksanakan semua hari ini. 384 sekolah dari SD, SMP termasuk PAUD,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Muhaimin kepada wartawan ketika meninjau pelaksanaan PTM terbatas di SDN 003 Balikpapan Tengah.
Ia menjelaskan, berdasarkan pantauannya, pelaksanaan PTM terbatas secara 100 persen di sejumlah sekolah di Kota Balikpapan berjalan dengan baik, dengan tetap memenuhi aturan telah ditetapkan.
“Alhamdulillah, sekolah sudah mengadakan dengan baik, bahwa SD untuk kelas kecil itu 2 jam, lalu untuk kelas besar 3 jam. SMP besok kita akan kunjungi itu 4 jam atau 6 jam pelajaran.
Kita lihat anak-anak, sudah masuk sekolah seperti biasa, terlihat semangat dan ceria. Kalau memang yang sakit, atau dari luar Kota kita imbau tidak masuk sekolah,” ujarnya.
Ia menerangkan bahwa
secara keseluruhan sekolah di Kota Balikpapan sudah siap melaksanakan PTM seratus persen di tengah situasi pandemi Covid-19.
Berpatokan pada status Kota Balikpapan, yang sudah beberapa pekan ini berada di PPKM level 1 dan juga tidak penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.
“Kita optimis PTM terbatas 100 persen sambil menunggu perkembangan regulasi dari kementerian,” terangnya.
Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan PTM di sejumlah sekolah, terutama sekolah berkapasitas kecil yang rawan dalam melakukan protokol kesehatan Covid-19.
(MAULANA /KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *