background img

350 ATLET BULUTANGKIS GIGIT JARI

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Para atlet bulutangkis Kota Balikpapan yang telah siap untuk berlaga di Kejuaraan Kota (Kejurkot) bulutangkis dalam rangka peringatan HUT RI ke-76 dan Hari Olahraga Nasional (Haornas) terpaksa harus gigit jari.

Pasalnya, pembukaan kejuaraan yang dijadwalkan mulai bergulir Senin sore, 30 Agustus 2021 di Lapangan GOR Hevindo l Balikpapan itu secara resmi ditunda pelaksanaannya.

Ketua Harian Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Balikpapan Sugianto mengatakan, penundaan terpaksa dilakukan karena pemberitahuan mendadak dari Satgas Penanganan Covid-19.

“Rencana pukul 16.00 Wita memang pembukaan. Tapi karena Balikpapan masih menerapkan PPKM Level empat dan masuk zona merah, makanya kami diminta menunda,” kata Sugianto kepada wartawan.

Meski mendadak, Sugi mengaku tak keberatan dengan penundaan pelaksanaan kejuaraan tersebut. Ia juga sudah berkomunikasi dengan manajer seluruh klub yang dijadwalkan ambil bagian pada kejuaraan ini.

Rencananya 350 atlet dari 12 klub yang ada di Kota Balikpapan bakal terlibat. Protokol kesehatan ketat juga sudah disiapkan panitia kejuaraan. “Semua memaklumi kondisi ini. Kami akan ikuti arahan dari Satgas Covid-19 Balikpapan,” ungkapnya.

Sebelumnya panitia memang telah mendapat izin dari Gugus Tugas. Namun dalam surat yang dikeluarkan itu ada poin yang mengatakan bahwa kegiatan bisa dibatalkan dengan melihat kondisi kasus Covid-19 di Balikpapan.

“Bahasa dalam surat itu apabila kondisi Covid-19 di Balikpapan masih tinggi maka acara dapat dibatalkan atau ditunda,” jelasnya.

Setelah penundaan, Sugi menyebut jika pihaknya bakal kembali membahas dengan panitia, Satgas Covid-19, juga Polres Balikpapan. “Setelah tangga 6 Agustus atau usai PPKM kita akan duduk bersama,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *