background img

35 ATLET TERIMA PENGHARGAAN

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebanyak 35 atlet berprestasi di Kota Balikpapan menerima piagam penghargaan dari Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.
Penyerahan piagam penghargaan tersebut dilaksanakan di Aula Balai Kota Balikpapan, Selasa (13/9).
Dalam sambutannya, Rahmad menyampaikan sebenarnya pemberian penghargaan ini merupakan rangkaian dari Haornas, yang seharusnya diserahkan pada saat pembukaan, pada 9 September 2022 di Stadion Batakan Balikpapan.
Tapi karena keterbatasan waktu dari protokol kepresidenan, maka baru Selasa ini bisa diserahkan. Terkait hal tersebut dirinya atas nama Pemerintah Kota Balikpapan menyampaikan permohonan maaf.
“Tapi dengan kegiatan ini tentunya memberikan ruang silaturahmi bagi masyarakat Kota Balikpapan, termasuk mengakrabkan hubungan dengan pemerintah kota Balikpapan,” kata Rahmad dalam sambutannya.
Ia menyampaikan sebagaimana yang telah disampaikan oleh Wapres RI Ma’ruf Amin pada saat pembukaan Haornas, pemerintah diminta untuk membangun lingkungan dalam menumbuhkan industri olahraga. Sehingga dapat memberikan sumbangsih kepada pertumbuhan ekonomi.
“Lebih dari membangun atlet yang sehat dan prestasi lebih jauh dari itu kita juga ingin membangun industri olahraga, yang dapat menyumbang terhadap pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan Ratih Kusuma menjelaskan, ada 35 atlet dan pelatih, termasuk 5 insan tokoh yang peduli dengan keolahragaan yang menerima penghargaan.
Ketika ditanyakan apakah ada uang pembinaan yang diberikan selain piagam, ia menjawab tidak ada.
“Atlet yang menerima penghargaan ini merupakan yang telah berhasil mendapatkan prestasi di tingkat nasional,” jelasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.