background img

300 NAKES TAK DIVAKSIN

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sekitar 300 tenaga kesehatan di Kota Balikpapan tidak mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Mereka tidak mendapatkan jadwal panggilan melalui pesan pendek atau SMS, karena sebelumnya terdata pernah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Untuk tenaga medis yang pernah terkonfirmasi positif kita sudah mencoba dan memeriksa bahwa yang bersangkutan hingga saat ini tidak menerima SMS panggilan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan Andi Sri Juliarti kepada wartawan, Rabu (6/1).

Ia mengatakan, setiap tenaga medis yang telah didata akan menerima pesan pendek atau SMS yang dikirimkan melalui nomor handphone. Dalam pesan pendek tersebut berisi link yang menuju pada formulir isian yang harus diisi oleh masing-masing tenaga kesehatan secara online.

Formulir tersebut berisi sejumlah pertanyaan di antaranya menyangkut riwayat kesehatan yang bersangkutan seperti penyakit yang pernah diderita atau pernah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kita meminta agar mengisi formulir yang ada di aplikasi dengan jujur dan benar, di antaranya menyangkut tentang riwayat kesehatan yang bersangkutan seperti penyakit yang pernah diderita, untuk memastikan bahwa yang bersangkutan benar-benar sehat ketika diberikan vaksinasi,” jelasnya.

Data yang sudah diisi oleh masing-masing tenaga kesehatan yang akan diberikan vaksinasi, akan dikirimkan ke Kementerian Kesehatan untuk diverifikasi dan yang lolos verifikasi, panggilanya akan dikirimkan SMS terkait jadwal pelaksanaan vaksinasi kepada yang bersangkutan.

“Jadi bagi tenaga kesehatan yang sudah mengisi formulir di aplikasi namun hingga saat ini belum menerima SMS, kemungkinan yang bersangkutan tidak memenuhi syarat, di antaranya menderita penyakit komorbid atau akan dialihkan pada tahap kedua jadwal vaksinasi,” ungkapnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *