background img

3 ORANG YANG DOANYA DIKABULKAN

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Doa merupakan permohonan seorang hamba kepada Rabb-Nya ketika menginginkan sesuatu. Ada yang terkabul cepat, ada yang lama, dan ada pula doa yang ditolak Allah bahkan tidak kunjung dikabulkan sepanjang hidupnya.

Ketika berdoa kita kerap harap-harap cemas apakah doanya akan dijawab atau tidak. Manusia hanya bisa berdoa dan berharap, namun keputusan terkabul atau tidak tetap Allah yang menentukan.
Namun dalam hadist disebutkan ada segolongan orang yang doanya tidak pernah ditolak Allah.

Tiga orang ini ketika memanjatkan sesuatu permintaan pasti akan selalu dikabulkan oleh Allah. Siapa saja mereka?

“Kata nabi ada 3 orang yang doanya pasti dikabulkan yakni orang yang teraniaya, seorang musafir ketika dia berdoa tidak ada hal-hal yang haram dalam dirinya, dan doa orang tua kepada anaknya,” kata ustadz Didin Hasiruddin dalam program Lentera Qolbu yang dipersembahkan oleh Dompet Dhuafa Kaltim di Radio KPFM Balikpapan, Rabu (29/4).

Menurutnya, sesuai perkataan nabi ada 3 orang yang doanya pasti dikabulkan yang doanya begitu mustajab tidak ada dinding penghalang ketika ketiga golongan ini iberdoa kepada Allah SWT. Yang pertama adalah doa orang-orang yang teraniaya atau terzdholimi.

Kemudian yang kedua adalah doa seorang musafir yang sementara ketika dia berdoa tidak ada hal-hal yang haram dalam dirinya maka kemudian doanya akan senantiasa terkabulkan tanpa hijab dan langsung diijabah oleh Allah SWT. Dan yang ketiga adalah doa orang tua kepada anaknya.

Ia menjelaskan bahwa keberhasilan yang kita capai hari ini apakah kita maknai hanya sekadar bagian dari usaha keras kita atau kita merasa ada orang lain yang ikut di dalamnya, karena juga ada doa orang tua di dalamnya.

Ia menerangkan bahwa perilaku durhaka kepada orang tua disetarakan dengan perbuatan dosa ketika berbuat syirik.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *