background img

3 NELAYAN BALIKPAPAN SELAMAT

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Tiga nelayan Balikpapan, Gunadi (47), Ikran (25) dan Jumali (50) yang sempat dilaporkan hilang saat mencari ini di perairan Selat Makassar, kawasan Tanjung Aru, Kabupaten Paser sudah kembali ke rumah masing-masing, Kamis (4/8) siang.

“Mereka sudah kembali dengan selamat ke rumahnya,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Melknianus Kotta melalui WhatsApp grup.

Sebelumnya mereka dilaporkan hilang setelah bertolak dari jembatan Manggar, Balikpapan Timur pada 24 Juli 2022 lalu untuk mencari ikan di Selat Makassar.

“Biasanya mereka melaut itu tiga sampai tujuh hari. Namun karena sampai tadi malam tak kunjung kembali, keluarga akhirnya memberikan laporan,” ungkap Melki.
Tim SAR gabungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan serta anggota Polairud pun sudah bergerak menuju lokasi untuk melakukan proses pencarian.

“Begitu mendapat laporan, tadi pagi kami siapkan tim untuk berangkat melakukan pencarian. Namun setelah 20 menit perjalanan, kami mendapat informasi korban sudah kembali ke Manggar,” tuturnya.

Dengan kembalinya korban, operasi pencarian pun resmi ditutup. “Dengan demikian operasi pencarian kami tutup,” ucap Melki.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.