background img

3 MOTOR DIBAKAR ORANG TAK DIKENAL

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Tiga sepeda motor milik warga Jalan LKMD, Perumahan Sumber Indah, Blok L2 RT 35, Batu Ampar, Balikpapan Utara (Balut), dibakar orang tidak dikenal.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (23/2) sekira pukul 01.00 Wita dini hari. Beruntung pembakaran sepeda motor tersebut langsung diketahui warga. Sehingga, api tidak sempat merambat ke rumah meskipun dua dari tiga sepeda motor itu hangus.

Masing-masing motor yang terbakar jenis Mio M3 nopol KT 8792 LQ, Suzuki Ninja SS KT 4439 YP, dan Mio KT 6949 OS. Dua di antaranya milik seorang warga bernama Rudi Setiawan (20).

Ditemui di lokasi, Rudi menuturkan saat kejadian itu dirinya sedang tertidur lelap di dalam rumah. Namun, sekira pukul 01.00 Wita ia terbangun setelah mendengar terikan kebakaran dari warga.

“Kaget dengar ada tetangga teriak kebakaran. Pas saya keluar ternyata motor saya yang terbakar,” kata Rudi.
Saat itu dua motor milik Rudi sedang terparkir di rumah tetangganya, sebab rumahnya tidak memiliki garasi. Sehingga dalam peristiwa tersebut, satu unit motor tetangganya ikut terbakar.

“Jadi ada tiga motor. Tapi yang terbakar ada dua, yang satunya kena dampak saja, tidak terlalu parah,” ungkapnya.
Rudi menduga motornya sengaja dibakar orang tak dikenal. Sebab, sebelum kejadian ia mendengar ada suara motor yang berhenti di depan rumahnya.

“Ada suara motor berhenti, tapi saya sudah tidur. Jadi saya abaikan saja, tapi setelah itu ada warga teriak kebakaran,” ucapnya.

Ia menambahkan, penghuni rumah yang ia tumpangi untuk memarkir motornya tidak mengetahui awal mula kejadian ini. Sejauh ini ia mengaku tidak ada masalah dengan tetangganya atau pun warga lingkungan sekitar.

“Tidak ada masalah pak. Untuk tindak lanjutnya kami sudah melapor ke Polsek Balikpapan Utara,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *