background img

3.500 PERSONEL AMANKAN KEDATANGAN JOKOWI

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Samarinda dan Balikpapan pada Selasa besok (24/8).

Jokowi bersama rombongan diperkirakan mendarat di Bandara APT Pranoto Samarinda, sebelum bertolak ke Balikpapan.
Di Samarinda Jokowi rencananya akan meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMP Negeri 22 Samarinda. Dilanjutkan dengan memberi arahan kepada kepala-kepala daerah di Kaltim.

Untuk di Balikpapan, Jokowi akan meninjau vaksinasi massal di BSCC Dome. Sebanyak seribu warga yang akan divaksin, termasuk pelajar dan mahasiswa.

Presiden juga akan meresmikan Jalan Tol Samarinda-Balikpapan seksi satu dan lima yang telah rampung pengerjaannya, kemudian menandatangani prasasti. Termasuk juga akan dilakukan uji coba jalan tol sejauh 12 kilometer.

Jelang kunjungan tersebut, jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) terus mematangkan persiapan terkait pengamanan.

Senin (23/8), Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengecek persiapan pengamanan di Gerbang Tol Manggar, Balikpapan Timur.

Kapolda memimpin langsung gelar pasukan, termasuk pengecekan kesiapan pasukan dan peralatan baik kendaraan maupun yang lainnya di Gerbang Tol Manggar.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal bintang dua itu mengingatkan kepada seluruh anggota agar melaksanakan tugas pengamanan Kunker Presiden RI dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“Pastikan keamanan di tempat anda bertugas, selalu berkoordinasi. Laporkan setiap perkembangan situasi kepada pimpinan,” jelas Kapolda dikutip dari instagram @poldakaltim.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo menambahkan, untuk pengamanan, ribuan personel gabungan TNI-Polri berserta stakeholder terkait lainnya bakal dikerahkan.

“Hari ini kita sudah laksanakan gelar pasukan, dipimpin langsung oleh pak Kapolda. Personel pengamanan terdiri TNI/Polri dan stakeholder terkait. Jumlahnya kurang lebih 3.500, mulai dari Samarinda sampai Balikpapan. Jadi mulai dari landingnya pak Presiden sampai take offnya nanti,” ungkap Yusuf.

Yusuf memastikan semua persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden sudah siap. Termasuk pelaksanaan geladi. “Tadikan gelar pasukan, nah ini sedang dilaksanakan geladi,” ucapnya.

Informasi yang dihimpun KPFM, seluruh rangkaian kegiatan Presiden dilakukan pengamanan sangat ketat. Termasuk media yang akan melakukan peliputan.

Petunjuk dan pesan dari biro pers dan media kepresidenan saat rakor persiapan bahwa seluruh rangkaian kegiatan termasuk saat geladi hanya dapat diliput melalui live streaming.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *