background img

26 MEI SEKOLAH TATAP MUKA

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan berencana akan mulai menggelar kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada 26 Mei 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Muhaimin mengatakan pihaknya berencana akan mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka bersamaan dengan jadwal pelaksanaan ujian sekolah.

“PTM akan dilaksanakan pada saat ujian sekolah mulai 26 Mei nanti, sambil kita lihat perkembangan Covid-19,” kata Muhaimin ketika diwawancarai wartawan, Selasa (27/4).

Ia menjelaskan, untuk guru tahap pertama pembelajaran secara tatap muka akan dilaksanakan untuk siswa kelas 6 di tingkat Sekolah Dasar, sambil menyesuaikan perkembangan Covid-19.
“Tanggal 31 Mei, itu kan ada ujian akhir Sekolah Dasar. Rencana PTM itu kita laksanakan saat ujian sekolah yaitu anak-anak kelas 6, apakah PTM jadi dilaksanakan pada saat ujian di sekolah mulai 26 Mei nanti, kita lihat perkembangan Covid-19,” terangnya.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka kali ini, pihaknya akan melaksanakan tanpa melakukan simulasi terlebih dahulu.
“Tentu kita harus minta izin wali kota selaku ketua gugus tugas.Tidak perlu simulasi. Kan teman-teman di sekolah sebetulnya sambil jalan juga melakukan simulasi secara parsial,” terangnya.

Yang diperlukan, menurut Muhaimin, sekolah perlu menyiapkan diri sesuai dengan 6 daftar periksa protokol kesehatan sambil melihat perkembangan Covid-19.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *