background img

24 POSITIF, 33 SEMBUH

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Perkembangan kasus positif Covid-19 di Kota Balikpapan pada Rabu (7/10) bertambah sebayak 24 kasus baru.

Hal itu diumumkan Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan saat pers rilis update terbaru wabah Corona di Balikpapan, Rabu (7/10) sore.

“Hari ini ada 24 kasus yang terkonfirmasi positif, 33 kasus yang selesai karantina mandiri, dan tidak ada yang meninggal dunia,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Dari kasus tersebut, lanjut Rizal, masih ada di antaranya yang cluster perumahan serta pekerja tenaga kesehatan. “Sisanya Orang Tanpa Gejala (OTG),” ujar Rizal.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty merincikan, penambahan kasus positif tersebut lima di antaranya dengan riwayat suspek, kemudian 15 kasus OTG yang isolasi mandiri, tiga kasus tracking, dan satu kasus tracking tempat kerja.

“Hari ini juga ada 33 kasus selesai isolasi mandiri. Dan tidak ada yang meninggal dunia,” ucap wanita yang akrab disapa Dio itu.

Dengan penambahan kasus tersebut, maka total pasien positif hingga kini mencapai 3.255 kasus. Yang dirawat 192 orang, isolasi mandiri 527, sembuh 2.339, dan meninggal 197 orang.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *