background img

24 HARI, 988 TRUK DIPUTAR BALIK

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dinas Pehubungan (Dishub) Kota Balikpapan hingga saat ini memutar balik 988 truk karena melanggar jam edar operasional. Tiga di antaranya terpaksa ditilang, karena KIR-nya mati.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Elvin Junaidi. Dikatakan, jumlah tersebut terjaring selama 24 hari sejak pos penjagaan didirikan di tujuh titik yang ada di Kota Balikpapan.
“Ada 988 selama 24 hari yang kita putar balik karena melanggar jam operasional dan menerobos pos penjagaan. Setelah dicek ada tiga truk yang KIR-nya mati sehingga diberikan tilang,” kata Elvin, Selasa (15/2).
Penertiban truk ini, lanjut Elvin, akan terus berlanjut selama surat edaran belum dicabut atau diganti. “Pos penjagaan akan terus berlangsung selama surat edaran Wali Kota berlaku,” ujarnya.
Truk yang melanggar ketentuan atau over dimension (ODOL) juga jadi perhatian selama operasi. Elvin mengaku sudah menindak beberapa kendaraan truk yang masih ditemukan melanggar ODOL, bahkan pihaknya juga rutin melakukan sosialisasi ke perusahaan-perusahaan terkait hal itu.
“Ada juga beberapa pengusaha yang sukarela menormalisasi sendiri kendaraannya. Apalagi sesuai instruksi Kementerian Perhubungan tahun 2023 kendaraan truk harus bebas dari ODOL,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.