background img

23 RIBU WARGA BALIKPAPAN SUDAH DIVAKSIN COVID

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Balikpapan terus berjalan. Hingga kini sebanyak 23.192 warga telah berhasil mendapat suntikan vaksin bermerk Sinovac itu.

Data tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty saat pers rilis kasus harian Covid-19 di Pemkot Balikpapan, Senin (8/3) sore.

“Jumlah komulatif yang sudah divaksin ada 23.192 orang. Rinciannya 10.324 pelayan publik, 660 warga lanjut usia atau Lansia dan 12.208 tenaga kesehatan yang sudah terhitung dosis kedua,” kata Andi Sri Juliarty.

Wanita yang akrab disapa Dio menyebut pelaksanaan vaksinasi terus berlanjut. Pihaknya akan membagi jadwal dalam pelaksanaan di fasilitas kesehatan untuk mempermudah serta mempercepat proses vaksinasi.
Untuk pemberi pelayanan publik misalnya, penyuntikan selanjutnya akan dilakukan pada hari Selasa dan Kamis di Puskesmas. Kemudian untuk Lansia, dilakukan pada hari Rabu dan Sabtu di setiap Puskesmas juga.

“Jadi walaupun sudah mendaftar di aplikasi Kominfo, tapi vaksinasi Lansia tidak bisa dilakukan setiap hari karena kita harus berbagi,” ungkapnya.

Di samping itu, Puskesmas juga masih harus melakukan imunisasi terhadap bayi dan balita. Jadwalnya pada hari Senin dan Jumat.

“Itu juga tetap harus berjalan. Jadi dalam waktu enam hari Puskesmas full akan melayani imunisasi dan vaksinasi,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *