background img

225 SISWA SPN POSITIF ANTIGEN

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Ratusan siswa di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim di Jalan Jenderal Sudirman, Staal Kuda, Balikpapan Selatan (Balsel) positif antigen.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak membenarkan hal tersebut. Dikatakan, ada sebanyak 225 siswa yang positif antigen dari jumlah total siswa sebanyak 480.

“Ya, di SPN itu ada 225 siswa yang diantigen reaktif,” kata Irjen Pol Herry Rudolf Nahak usai pelepasan bantuan sosial dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 di halaman Mako Polda Kaltim, Jumat (25/6).

Penularan terhadap ratusan siswa tersebut diduga terjadi setelah beberapa siswa melakukan Latihan Kerja (Latja) dan berinteraksi dengan masyarakat.

“Beberapa siswa awalnya melakukan Latja, ada interaksi dengan masyarakat kemudian terkena. Dari situ kita melakukan tracking cepat dan sebanyak 225 siswa yang diantigen reaktif,” ungkapnya.

Ratusan siswa itu selanjutnya dilakukan pemeriksaan dengan PCR. Hasilnya sebanyak 25 siswa yang terkonfimasi positif Covid-19.

“Sebanyak 25 siswa ini dirawat di rumah sakit Bhayangkara. Informasi ada juga yang sudah sembuh. Siswa lainnya yang reaktif kita lakukan isolasi mandiri karena tidak bergejala dan dalam kondisi sehat,” ucap Kapolda.

Banyaknya siswa yang terpapar ini dipastikan tidak mengganggu proses pembelajaran karena dilakukan secara daring atau online.

“Ini kan sudah mau selesai dan akan dilantik pada 28 Juni 2021. Jadi sebetulnya mereka tahap akhir pembekalan. Jadi tetap dilaksanakan kecuali 25 orang yang dirawat di rumah sakit,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *