background img

2022, TARGET PAD NAIK 850 M

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Penyebaran kasus positif Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Situasi ini tidak hanya berdampak pada krisis kesehatan, namun pandemi Covid-19 juga memberikan dampak pada perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Meski dalam situasi krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Balikpapan berencana tetap akan menaikan target pendapatan asli daerah (PAD)di tahun 2022 menjadi Rp 850 miliar.

“Jadi target untuk tahun 2022 itu dinaikkan,” kata Plt Sekretaris Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (BPPDRD) Kota Balikpapan Idham usai melakukan rapat bersama Badan Anggaran DPRD Kota Balikpapan di Gedung Parkir Klandasan Balikpapan, Selasa (3/8).

Rencana tersebut menaikan target pendapatan asli daerah Kota Balikpapan yang pada tahun 2021 ini ditetapkan sebesar Rp 692 miliar.

Ia menjelaskan, berdasarkan laporan realisasi penyerapan PAD hingga semester pertama tahun 2021 ini, sudah mencapai 52 persen dari target yang diharapkan.

Ia menerangkan bahwa pihaknya sudah membuat sejumlah estimasi dalam menentukan rencana target PAD di tahun 2022 mendatang, yang saat telah diajukan kepada Sekretaris Daerah Kota Balikpapan.

“Kita sudah membuat estimasi bahwa target PAD untuk Tahun 2022, itu diperkirakan bisa mencapai Rp 850 miliar, cuma untuk finalnya total target yang akan ditetapkan itu diputuskan oleh pak Sekda nanti,” jelasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *