background img

2 PENCURI SEPEDA DIRINGKUS

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Tim Elang Borneo dari Unit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan meringkus dua pemuda pelaku pencurian sepeda yang kerap bereaksi di wilayah Balikpapan Selatan.

Kedua pelaku bernama Budiansyah alias Budi (37) dan Muhammad Riduan alias Duan (28). Mereka diringkus pada Senin (3/8) di Jalan Tesoro, Sepinggan, Balikpapan Selatan.

Menurut Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Harun Purwoko, pengungkapan kasus ini berawal dari sebuah video pencurian sepeda yang viral di media sosial.

“Jadi, awal kita mengungkap kasus ini ada informasi di media sosial yang viral. Pencurian sepeda. Sehingga korbannya kita arahkan ke Polsek untuk bikin laporan,” kata Harun saat pers rilis, Rabu (5/8) siang.

Setelah itu, lanjut Harun, Tim Elang Borneo Polsek Balikpapan Selatan langsung melakukan penyelidikan. Dan berhasil mengamankan pelaku dua hari setelah kejadian.

“Kejadiannya tanggal 1 Agustus 2020 di Jalan Sepinggan Baru, tepatnya di samping Masjid Al Muhajirin. Dua hari setelah itu kami langsung mengamankan pelaku yang berjumlah dua orang. Bersama barang bukti satu unit sepeda,” ujar Harun.

Hasil penyelidikan sementara, kedua pelaku rupanya sudah bereaksi di 10 TKP. Sebagian besar di wilayah Balikpapan Selatan.

“Ada sepuluh TKP. Tapi masih dikembangkan lagi. Dan untuk sementara masih kita amankan satu unit sepeda hasil curian,” ucapnya.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku terancam hukuman penjara paling lama tujuh tahun. Karena polisi menjeratnya dengan pasal 363 KUHP.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News · Uncategorized

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *