background img

2 PEKAN TANGKAP 80 TERSANGKA NARKOBA

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Bulan September 2022 baru berjalan dua pekan. Tapi sudah tak sedikit tangkapan narkoba oleh jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kaltim dan Polres serta Polresta jajaran.

Terhitung sejak 5-18 September 2022, terungkap sedikitnya 65 kasus penyalahgunaan narkoba dengan jumlah tersangka sebanyak 80 orang. Untuk barang bukti yang disita dari para tersangka satu kilo lebih.

Data pengungkapan kasus tersebut disampaikan oleh Kasubid Penmas Bidhumas Polda Kaltim Kompol I Nyoman Wijana pada konferensi pers di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Senin (19/9).

Nyoman Wijana merincikan, pada pekan pertama sejak 5-11 September 2022 Ditresnarkoba Polda Kaltim mengungkap delapan kasus dengan sembilan tersangka. Kemudian, Polresta Samarinda empat kasus tujuh tersangka dan Polresta Balikpapan enam kasus dengan enam tersangka.

Selanjutnya Polres Kukar dua kasus dengan dua tersangka, Kutim tiga kasus tiga tersangka, Bontang tiga kasus empat tersangka, Berau satu kauas dua tersangka, Paser tiga kasus tiga tersangka, Kubar enam kasus enam tersangka, dan Penajam satu kasus satu tersangka.

“Jadi total untuk Minggu pertama 37 kasus dengan jumlah tersangka 43 orang,” ungkapnya.

Kemudian pada Minggu kedua sejak 12-18 September, untuk jajaran Ditresnarkoba Polda Kaltim berhasil mengungkap tiga kasus dengan tiga tersangka, Polresta Samarinda tiga kasus tiga tersangka, dan Polresta Balikpapan tiga kasus lima tersangka.

Selanjutnya, Polres Kukar satu kasus dengan satu tersangka, Kutim lima kasus lima tersangka, Bontang satu kasus dua tersangka, Berau tiga kasus enam tersangka, Paser satu kasus dua tersangka, Kubar lima kasus enam tersangka dan Penajam tiga kasus empat tersangka.

“Total kasus Minggu kedua 28 kasus dengan jumlah tersangka 37 orang. Untuk keseluruhan barang bukti dua pekan satu kilo lebih,” ungkapnya.

Dari pengungkapan ini, ada dua kasus yang paling menonjol. Di antaranya pengungkapan sabu dengan barang bukti satu kilo oleh jajaran Ditresnarkoba Polda Kaltim pada pekan pertama di Km 4 Balikpapan Utara.

“Kasus yang menonjol kedua penangkapan seorang pengedar sabu-sabu yang menggunakan identitas kepolisian di rest area Tol Balikpapan-Samarinda,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.