background img

2 ORANG POSITIF SAAT RAPID ANTIGEN ACAK

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dua orang pelaku perjalanan darat yang hendak memasuki wilayah Kota Balikpapan terpaksa harus menjalani isolasi di Embarkasi Haji Balikpapan.

Keduanya dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan rapid test antigen acak bagi pelaku perjalanan darat yang dilakukan oleh Pemkot Balikpapan, Senin (25/1) kemarin.

“Total ada 40 lebih yang kita periksa. Dan dua kasus di pos Lamaru, Balikpapan Timur dengan rapid antigen positif. Keduanya pekerja yang mendistribusikan barang ke daerah-daerah,” kata Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty, Selasa (26/1).

Awalnya, Tim Gabungan Satgas Covid-19 menjaring mobil yang dikendarai kedua pelaku perjalanan tersebut. Karena plat kendaraan mereka berasal dari luar daerah.

“Pertama kali terjaring dari plat nomor kendaraan luar daerah, sehingga dilakukan pemeriksaan. Hasil rapid antigennya positif,” ujar wanita yang akrab disapa Dio itu.

Sebelumnya kedua orang tersebut memang mengalami gejala, seperti demam, batuk, dan pilek. Namun masih tetap bekerja. “Iya, mereka ada gejala,” ungkapnya.

Tindaklanjutnya, petugas langsung membawa mereka ke Embarkasi Haji Balikpapan untuk menjalani isolasi dan perawatan. “Keduanya langsung kami bawa untuk isolasi di Embarkasi Haji,” ucap Dio.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *