background img

2 KELURAHAN JADI PERHATIAN

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Balikpapan dalam beberapa hari terakhir naik cukup tinggi.
Bersamaan dengan itu, wilayah RT yang masuk zona orange juga terus bertambah. Dari sebelumnya zona hijau atau tanpa kasus positif.

Dua Kelurahan disebut-sebut sebagai penyumbang terbanyak. Yakni Kelurahan Graha Indah dan Batu Ampar di wilayah Balikpapan Utara (Balut).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud membenarkan hal itu. Dikatakan, warga yang berdomisili di Batu Ampar dan Graha Indah harus betul-betul menjalankan protokol kesehatan.

“Tolong betul-betul dijalankan, karena yang menyumbang sekarang terbesar zona orange Balikpapan Utara khususnya Kelurahan Graha Indah dan Batu Ampar,” kata Rahmad, Selasa (22/6) kemarin.

Menurut Wali Kota Balikpapan itu, akan menjadi sia-sia usaha pemerintah maupun Satgas yang selalu gencar melakukan sosialisasi dan imbauan terkait disiplin protokol kesehatan jika masyarakat sendiri tidak patuh.

“Dari pemerintah, stakeholder selalu menyampaikan sosialisasi. Tidak ada gunanya kalau masyarakat tidak tertib terhadap protokol kesehatan,” ungkapnya.

Rahmad pun meminta masyarakat tidak keluar rumah jika tidak benar-benar perlu. “Bahkan Dinas Kesehatan menyampaikan lebih baik kita melockdown diri kita sendiri. Kalau betul-betul tidak penting lebih baik kita di rumah saja,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *