background img

2 JAM LEBIH API BERKOBAR, 8 RUMAH LUDES

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Hampir dua jam lebih kobaran api mengamuk di RT 38 kawasan Gunung Bugis, Jalan Sultan Hasanuddin, Baru Ulu, Balikpapan Barat (Balbar) Kamis (17/6) sekitar pukul 14.30 Wita.

Api pun berhasil dijinakkan setelah puluhan unit kendaraan pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berserta dari sejumlah instansi diterjunkan ke lokasi.

“Kurang lebih ada 20 unit diturunkan, dibantu dari PDAM, Brimob dan Kepolisian,” kata Kabid Kebencanaan dan Kedaruratan BPBD Kota Balikpapan, Usman Ali di lokasi.

Kondisi bangunan rumah yang mayoritas terbuat dari kayu serta akses jalan yang sempit dan banyaknya masyarakat yang melihat membuat proses pemadaman tidak bisa dilakukan dengan cepat.

“Akses jalan cukup kecil, ditambah masyarakat banyak yang melihat membuat petugas agak sulit memposisikan kendaraan,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun diperkirakan delapan hingga sembilan rumah warga yang ludes terbakar.

“Perkiraan di bawah sepuluh rumah. Sekitar delapan atau sembilan rumah yang terbakar. Untuk jumlah KK kita masih akan koordinasikan dengan Kelurahan,” ungkap Usman.

Untuk penyebab dari kebakaran hebat tersebut hingga saat ini masih belum dapat diketahui. Menunggu hasil penyelidikan pihak Kepolisian.

“Kita masih tunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian terkait penyebabnya,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *