background img

16 PASIEN PULANG, 2 SEMBUH

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebanyak 19 orang pasien yang terpapar virus Corona atau Covid-19 dinyatakan negatif. Ada 16 di antaranya diperbolehkan pulang.”Hari ini kita menerima 19 sampel yang hasilnya semua negatif,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam kegiatan jumpa pers di Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan, Selasa (12/5).

Menurutnya, pihaknya hari ini menerima 19 hasil pemeriksaan swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya, semuanya dinyatakan negatif. Sembilan belas hasil pemeriksaan laboratorium tersebut terdiri dari hasil pemeriksaan terhadap dua pasien positif yang sudah melakukan pemeriksaan sebanyak dua kali berturut-turut dengan hasil negatif, sehingga dinyatakan sembuh dari perbolehkan pulang ke rumah. Pasien pertama merupakan cluster Jakarta dan seorang pasien lagi adalah transmisi lokal.

Lalu, ada lagi 2 pasien positif yang hasil pemeriksaannya negatif, namun belum bisa diperbolehkan pulang karena baru sekali hasil pemeriksaannya dinyatakan negatif. Kemudian, 15 pasien lainnya yang dinyatakan negatif pada hari ini, merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yang hasilnya negatif. Namun hanya 14 orang pasien yang diperbolehkan pulang, karena satu pasien masih harus dirawat di rumah sakit karena ada gejala penyakit lainnya.

“Kita pindahkan yang bersangkutan tidak di ruang isolasi lagi, tapi di rawat di ruang lainnya, karena masih ada penyakit lainnya,” terangnya.Dengan adanya pasien positif yang dinyatakan sembuh pada hari ini, maka jumlah pasien positif yang dirawat di ruang isolasi menurun menjadi 22 orang.

“Hari ini tidak ada penambahan, jumlah pasien positif yang dirawat menurun menjadi l22 orang, karena ada 2 pasien yang sudah sembuh dan pulang hari ini,” ujarnya.Ia menambahkan, pihaknya saat ini masih menunggu informasi dari hasil pemeriksaan laboratorium dari 35 swab yang sudah dikirimkan ke BBLK Surabaya.(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *