background img

16 ANGGOTA SATPOL PP POSITIF COVID-19

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebanyak 16 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Balikpapan terkonfirmasi positif Covid-19.

Para anggota Satpol PP tersebut terkonfirmasi positif Covid-19, setelah menjalani pemeriksaan kesehatan usai melaksanakan razia pada malam pergantian tahun 2020 lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan Andi Sri Juliarti mengatakan, 16 anggota Satpol PP yang terkonfirmasi positif tersebut termasuk Kepala Satpol PP Kota Balikpapan Zulkifli, yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Bidang Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kota Balikpapan.

“Awalnya ada indikasi terkonfirmasi positif dari perjalanan keluarga yang bersangkutan positif dan kita perluas tracking-nya,” kata perempuan yang akrab disapa Dio tersebut kepada wartawan, Selasa (5/1).

Dio menjelaskan, setelah melakukan tracking kepada seluruh staf dan anggota Satpol PP, ditemukan ada 16 anggota Satpol PP dan 2 anggota keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekretaris Satpol PP Kota Balikpapan Silvi Rahmadina mengatakan, bahwa kondisi ini tidak mempengaruhi kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia menyampaikan, pihaknya tetap melakukan tugas pengamanan dan ketertiban dengan jumlah yang ada, sehingga pelaksanaan tugas yang di lapangan tetap berjalan.

“Dari 222 pemeriksaan terhadap personel sekitar 95 persen dipastikan hasil tesnya aman. Kita tetap melakukan tugas pengamanan dan ketertiban dengan jumlah yang kita kurangi,” ungkapnya.

(MAULANA/ KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *