background img

142 PERSONEL SATGAS LINMAS DIKUKUHKAN

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengukuhkan sedikitnya 142 personel Satgas Linmas (perlindungan masyarakat) di Aula Kantor Wali Kota, Jalan Jendral Sudirman, Rabu (25/8).

Menurut Rahmad, diaktifkannya Satgas Linmas sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan Balikpapan sebagai kota yang benar-benar layak huni. Mereka bakal ditugaskan di tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan.

“Semoga personel yang dikukuhkan hari ini bisa bekerja secara profesional dalam menjaga ketertiban umum,” kata Rahmad.

Para anggota Linmas ini, lanjut orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu, di bawah kendali Satpol PP. Membantu permasalahan di lingkungan warga, baik persoalan Covid-19 maupun perihak ketentraman dan kondusifitas masyarakat.

Selain itu, uga menjadi jembatan informasi bagi pemerintah kota terhadap situasi yang terjadi di lapangan.

“Seperti dulu, mereka bisa berinteraksi langsung di lapangan dan memberikan informasi langsung kepada kita bersama Kapolres dan Dandim,” ungkapnya.
Soal status para Linmas ini, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 itu menyebut jika sebagai relawan. “Mereka mendapat insentif yang berasal dari anggaran Satpol PP Balikpapan,” ucapnya.

Kepala Satpol PP Balikpapan Zulkifli menuturkan, relawan Linmas ini bakal mendapatkan dana insentif sebagai pengganti uang makan dan transport sebesar Rp 500 ribu per orangnya.

“Itu masuk dalam anggaran Satpol PP dalam program Pembinaan Satlinmas. Sudah masuk APBD Perubahan ini,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *