background img

135 CALON PENUMPANG REAKTIF

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dua pekan setelah dibukanya kembali penerbangan di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan mencatat sedikitnya 135 calon penumpang yang reaktif rapid test.

“Yang sekarang kami waspadai itu banyaknya warga yang screening rapid positif yang mau berangkat melalui SAMS Sepinggan. Itu sudah ada 135 orang,” kata Kepala DKK Balikpapan, Andi Sri Juliarty saat penyampaian update terbaru wabah Corona di Balikpapan, Selasa (19/5).

Sebagian besar, lanjut wanita yang akrab disapa Dio itu, mereka berasal dari Kabupaten/Kota lain yang ada di Kaltim. “Mereka mau keluar dari Kaltim lewat Bandara SAMS. Nah, diperiksa rapid test dan positifnya di sini,” ujar Dio.

Para calon penumpang tersebut saat ini sebagian diisolasi di wisma milik Pemerintah Kota Balikpapan. “Sekarang ada yang diisolasi di wisma kita. Ada juga yang isolasi oleh kantornya dan ada yang isolasi mandiri,” ungkapnya.

Dari kasus ini, wanita berjilbab itu mengimbau kepada semua warga di Kaltim yang hendak berangkat keluar dari Kaltim melalui Bandara SAMS Sepinggan agar melakukan pemeriksaan rapid test di kabupaten kota masing-masing.”Kami mengimbau agar masyarakat yang mau berangkat melalui Bandara Balikpapan agar rapid test di daerah masing-masing,” imbuhnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *