background img

132 PETUGAS PILKADA RAPID TEST

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan akan melakukan rapid test sekitar 132 petugas Panitia Pemilihan Kecamatan dan Petugas Pemungutan Suara (PPS).Upaya ini dilakukan untuk mendukung kegiatan persiapan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak di Kota Balikpapan di tengah masa pandemi Covid-19, yang telah dimulai sejak 15 Juni 2020 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarti yang akrab disapa Dio mengatakan, pihaknya saat ini tengah menjadwalkan pemeriksaan rapid test kepada petugas Pilkada.”Kami jadwalkan, rencananya Kamis,” katanya kepada wartawan, Senin (22/6).

Ia menerangkan pihaknya berencana akan berkoordinasi dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman Kota Balikpapan terkait rencana pelaksanaan rapid test tersebut.”Rencananya di RSUD Beriman, kita akan melakukan koordinasi dengan Direktur RSUD,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya juga pernah melakukan rapid test kepada 54 pegawai sekretariat, termasuk 5 Komisioner KPU Kota Balikpapan.Upaya ini dilakukan untuk mendukung rencana pelaksanaan tahapan Pilkada serentak yang sudah dimulai tahapan persiapannya. Setelah ada keputusan Pemerintah Pusat untuk melaksanakan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *