background img

13 HARI DI LAUT, TIGA NELAYAN TAK KUNJUNG KEMBALI

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Tiga orang nelayan asal Kota Balikpapan dilaporkan hilang pada Kamis hari ini (4/8) saat mencari ikan di perairan selat Makassar. Masing-masing bernama Gunadi (47), Ikran (25), dan Jumali (50). Beralamat di Jalan Cakalang, Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim) Melkianus Kotta membenarkan adanya laporan tersebut. Pihaknya telah mengirimkan tim ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian.

“Kami terima laporan hari ini sekira pukul 08.05 Wita. Setelah itu langsung mengerahkan Tim SAR ke lokasi kejadian, tepatnya di perairan Tanjung Aru Paser, Selat Makassar,” kata Melki melalui WhatsApp grup.

Dari keterangan saksi sesama nelayan, para korban melaut sejak Minggu, 24 Juli 2022 lalu. Mereka berangkat dari jembatan Manggar, Balikpapan Timur, menuju perairan Tanjung Aru Paser sekitar pukul 03.00 Wita.

Pada hari ketiga di laut, Selasa, 26 Juli 2022, korban bertemu dengan seorang nelayan bernama Muhammad (39). Dan pada hari keempat Rabu, 27 Juli 2022, korban bertemu dengan nelayan lainnya bernama Sanu (45).

“Namun hingga hari ini memasuki hari ke-13 korban bersama kedua rekannya belum kembali. Informasi dari keluarga bahwa biasanya korban pergi melaut tiga sampai tujuh hari sudah kembali,” ucap Melki.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.