background img

12 KECELAKAAN SELAMA LEBARAN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sepanjang Lebaran tahun 2022 ini, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltim mencatat sebanyak 12 kasus kecelakaan lalulintas di wilayah Kaltim.

Data tersebut diperoleh dari Operasi Ketupat Mahakam 2022. Operasi tersebut dalam rangka pengamanan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Sampai H+5 terjadi 12 kecelakaan lalulintas di wilayah Kaltim,” kata Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan, Senin (9/5).

Kecelakaan tersebut, lanjut Sonny, tersebar di Balikpapan, Samarinda, Paser, Kutim, maupun Kubar. Rata-rata setiap Kabupaten/Kota dua kejadian. “Dari seluruh kejadian tidak ada yang meninggal dunia. Semua luka ringan,” ungkapnya.

Sonny menambahkan, selama Lebaran arus lalulintas di wilayah Kaltim berjalan kondusif dan lancar. Kendati terjadi kepadatan pada beberapa titik.

Di Balikpapan sendiri kepadatan terjadi di Exit Tol Manggar. Lalulintas harian terpadat pada Rabu (4/5) dan Kamis (5/5). Mencapai angka 16-18 ribu kendaraan melintas di Tol. Untuk mengurai kepadatan, kepolisian melakukan pengalihan arus lalulintas.

“Meski terjadi kepadatan, secara umum aktivitas dan kondisi lalulintas lancar. Tidak ada kendala berarti. Secara intensif Satgas Operasi Ketupat Mahakam 2022 melakukan patroli di semua pusat keramaian,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.