background img

10 PESERTA LOLOS FINALIS LOMBA APLIKASI DISKOMINFO

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebanyak 10 peserta ditetapkan lolos menjadi finalis dalam lomba pembuatan aplikasi Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Balikpapan.

Kabid e government Diskominfo Kota Balikpapan Raihana Rahmah selaku Ketua Panitia mengatakan, acara ini diikuti 22 peserta yang terdiri dari 11 peserta kategori pembelajaran anak usia dini, dan 11 peserta untuk kategori layanan publik pemerintahan.
Berdasarkan hasil seleksi sudah ditetapkan sebanyak 10 finalis yang terdiri dari 5 finalis kategori pembelajaran anak usia dini dan Sekolah Dasar, serta 5 layanan publik pemerintah.
“Kegiatan ini diikuti oleh beberapa peserta baik yang ada di Kota Balikpapan maupun yang ada di luar Kota Balikpapan,” katanya dalam kegiatan pemaparan dari finalis lomba pembuatan aplikasi di gedung Parkir Klandasan, Minggu (6/2).
Ia menjelaskan bahwa lomba ini dimaksudkan untuk memberikan peluang untuk meningkatkan kreativitas di bidang aplikasi. Termasuk untuk memeriahkan HUT Kota Balikpapan yang ke-125.
Lomba ini dilaksanakan dalam empat tahapan, tahap pertama adalah pendaftaran yang dimulai pada tanggal 29 Desember 2021 sampai dengan 31 Januari 2022.
Lalu, tahap kedua adalah penyerahan hasil karya peserta 1 Januari sampai dengan 31 Januari 2022. Kemudian, Tahap ketiga adalah proses seleksi, yang dilaksanakan sejak tanggal 1 hingga 2 Februari 2022. Dan tahap keempat adalah penetapan dan pengumuman finalis, 4 Februari 2022.
Dan untuk penetapan pemenang dilaksanakan pada tanggal 6 Februari 2022. Kemudian untuk penjualan hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 7 Februari 2022 oleh wali kota Balikpapan.
“Hadiahnya Rp 5 juta untuk juara pertama, Rp 4 juta untuk juara kedua dan Rp 3 juta untuk juara ketiga,” jelasnya.
Sementara itu dalam sambutan Wali Kota Balikpapan yang disampaikan Plt Diskominfo Kota Balikpapan M Farid Rizal, diharapkan melalui ajang ini dapat menumbuhkan talenta-talenta teknologi aplikasi dan dapat menjadi penyemangat serta mendukung upaya Balikpapan menjadi smart city.
Menurutnya, Kota Balikpapan saat ini juga terus berkomitmen untuk mengembangkan aplikasi layanan publik dengan aplikasi yang dapat diproses dengan cepat, transparan, akurat dan akuntabel.
“Semoga melalui ajang ini dapat memberikan masukan yang positif kepada aplikasi layanan publik,” ujarnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.