background img

10 JABATAN KEPALA DINAS DILELANG

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan mulai membuka lelang sebanyak 10 jabatan setara Kepala Dinas atau Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Balikpapan Sri Wahyuningsih yang akrab disapa Yuyun menerangkan, pemerintah telah membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Provinsi Kalimantan Timur yang memenuhi persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan, untuk mengikuti seleksi terbuka pengisian JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Hal itu dilakukan dalam rangka mengisi 10 kekosongan JPT di Lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan Tahun 2022

“Berdasarkan Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017. Maka pemkot membuka seleksi terbuka untuk JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan,” kata Yuyun kepada wartawan, Kamis (17/2).

Dia menuturkan, 10 JPT Pratama yang kosong adalah, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang.

Kemudian, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

“Untuk mengikuti tahap seleksi JPT Pratama ada beberapa syarat yang harus dipenuhi peserta, di antaranya berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pendidikan minimal Sarjana (S.1) atau Diploma IV (D.IV), Memenuhi kompetensi jabatan yang ditetapkan, Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama lima tahun,” terangnya.

Selain itu, lanjut Yuyun, ada juga persyaratan khusus bagi para peserta yang ingin mengikuti seleksi terbuka tersebut. Di antaranya, sekurang-kurangnya memiliki pangkat Pembina (IV/a), semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam dua tahun terakhir, mendapat persetujuan/rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian.

Selanjutnya, telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun terakhir pelaporan LHKPN Tahun 2020 atau 2021, tidak sedang menjalani hukuman disiplin sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, berkomitmen untuk menegakkan Fakta Integritas.

“Untuk pendaftaran dapat dilakukan secara online pada jam kerja. Pendaftaran dimulai pada tanggal 16 Februari 2022 dan ditutup tanggal 25 Februari 2022, surat lamaran ditujukan kepada Wali Kota Balikpapan Up. Panitia Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama Pemerintah Kota Balikpapan,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, semua berkas lamaran di ketik dan diupload atau diunggah dalam bentuk pdf (ukuran maksimal 2 Mb) kedalam link pendaftaran yang terdapat pada website http://bkpsdm.balikpapan.go.id

“Pendaftaran dan penerimaan berkas dilakukan pada 16 – 25 Februari 2022, seleksi administrasi dilakukan pada 1 – 2 Maret 2022, pengumuman hasil seleksi administrasi pada 3 Maret 2022, assessment dilakukan 14 – 18 Maret 2022, seleksi penulisan makalah pada 21 – 22 Maret 2022, presentasi dan wawancara dengan panitia seleksi pada 29 Maret – 4 April 2022, pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada 5 April 2020,” tuturnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.