background img

1.535 CALON PEKERJA IKN DIBERI PELATIHAN

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebanyak 1.535 orang calon tenaga kerja mengikuti kegiatan pelatihan dan sertifikasi yang digelar oleh Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Mereka mengikuti kegiatan selama enam hari sebagai persiapan pembangunan tahap pertama pembangunan infrastruktur IKN Nusantara.
Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe menjelaskan, pembangunan konstruksi IKN Nusantara akan dilaksanakan sebanyak lima tahap, total akan ada 9.300 orang pekerja konstruksi yang akan dilibatkan.
“Dibagi secara lima tahap, Kementrian PUPR menggelar pelatihan dan sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) untuk penyiapan pembangunan infrastruktur IKN tahap pertama,” ujarnya saat pembukaan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi untuk Persiapan Pembangunan Infrastruktur IKN, di Sepaku, Sabtu (27/8).
Menurutnya, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pelatihan dan sertifikasi untuk calon pekerja konstruksi yang akan dilibatkan dalam proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).
Kegiatan ini untuk pembangunan ini dilaksanakan 5 tahap dari Agustus sampai Desember dengan sasaran 9.300 orang untuk 25 jabatan kerja di 25 jasa konstruksi.
Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dari 27 Agustus 2022 sampai 9 September 2022, dengan rincian dari Kaltim sebanyak 817 orang, yakni sebagai peserta pelatihan dan sertifikasi konstruksi, kemudian sisanya sebanyak 718 peserta pelatihan building infrastructure modeling dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.