background img

YASER GRATISKAN 40 RIBU MASKER

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kota Balikpapan, komunitas Sahabat Yaser akan membagikan 40 ribu bh masker secara gratis.Ribuan alat pelindung mulut dan hidung itu hasil produksi mandiri Sahabat Yaser sebagai upaya mendukung pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Insya Allah kami akan buatkan masker lebih 40 ribu pcs ini, sekarang masih sedang produksi. Sementara masih jalan terus penjahitan,” kata Yaser Arafat, yang merupakan ketua dari Komunitas Sahabat Yaser kepada wartawan, Selasa (24/3).

Menurutnya, dalam melakukan proses pembuatan masker yang akan dibagikan kepada masyarakat, dirinya melibatkan sejumlah penjahit lokal yang ada di Balikpapan untuk melakukan proses penjahitan bahan yang dipergunakan.

“Begitu jadi kita langsung bagikan, upaya ini dilakukan untuk membantu program pemerintah dalam menangkal penyebaran virus Corona,” kata Yaser yang juga Ketua Kadin Balikpapan.Ia menjelaskan, kegiatan pembuatan masker ini juga dilakukan untuk membantu masyarakat, yang selama ini kesulitan karena kelangkaan masker yang terjadi di sejumlah daerah sejak terjadi pandemi virus Corona.

Agar diprioritaskan untuk memperoleh masker ini, masyarakat hanya perlu mendaftar melalui akun media sosial Facebook atasnama Yaser Arafat Syahril dengan mengisi form yang disediakan untuk data diri penerima.

Ia mengatakan, masyarakat yang sudah mengisi form data diri, akan segera dihubungi ketika masker yang dibuat sudah jadi.
“Niatnya semoga kita semua sehat dan terjaga dari virus Corona..stay safe stay healty. Kami bekerja untuk kalian dan kalian di rumah untuk Balikpapan,” jelasnya.

Untuk mendukung program pembagian masker ini, dalam waktu dekat, Sahabat Yaser juga berencana akan membuka posko membantu masyarakat Kota Balikpapan dalam mencegah penyebaran virus Corona.“Insya Allah bang Yaser dan sahabat akan membuka posko, saat ini sedang dibicarakan teknisnya,” pungasnya.(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *