background img

YAMAHA WR 155 TIBA DI BALIKPAPAN

2 months ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Yamaha WR 155 telah diperkenalkan kepada publik Indonesia pada akhir 2019 lalu. Sejak diluncurkan, motor segmen trail 150 cc ini dipesan secara online pada PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mulai Januari 2020 lalu.
Yamaha WR 155 diserahterimakan kepada konsumen yang telah melakukan pemesanan secara daring.

Penyerahan unit pertama di Kaltim digelar oleh PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku dealer resmi Yamaha di Kota Balikpapan.
Yamaha WR 155 yang baru tiba di Kota Balikpapan tersebut diserahkan kepada konsumen pertama atas nama Junaidi, warga Jalan Markoni Atas Gang Gotong Royong, Balikpapan.

Dalam penyerahan unit ini, Junaidi selaku pembeli diwakili oleh istrinya, Ria Kurniawati, karena sedang berada di luar Kota Balikpapan.
Menurut Ria, sejak awal suaminya telah berniat untuk membeli produk Yamaha WR 155 yang merupakan produk keluaran terbaru.

“Ini motor trail pertama suami, sejak awal dia tidak melirik merek lain, karena ini merupakan produk terbarunya Yamaha,” ujarnya.
Ia menjelaskan, untuk membeli produk Yamaha ini suaminya sudah melakukan pemesanan secara online sejak tanggal 13 Maret 3020 lalu.

Rencananya, sepeda motor Yamaha WR 155 ini akan dipergunakan sementara untuk kebutuhan suaminya.
“Rencananya mau pakai harian saja, selama ini suamiku memang tidak pernah ikut kegiatan offroad,” ujarnya.
Area Manager Kaltim Kaltara PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Aryanto DS mengatakan, pihaknya sengaja membuat kegiatan seremoni untuk memberikan penghargaan kepada konsumen pertama Yamaha WR 155.

“Ini adalah momen spesial, jadi konsumen kita yang dibuatkan seremoni,” jelasnya.
Untuk saat ini, konsumen yang hendak membeli Yamaha WR 155 tidak harus memesan secara online lagi, karena saat ini sudah ada sekitar 80 unit yang ready di Balikpapan.

Ia menjelaskan, sejak dibuka pemesanan secara online, sedikitnya ada 11 warga Kaltim dan Kaltara yang sudah melakukan pemesanan secara online.
Selain itu, ada juga beberapa konsumen yang memesan melalui dealer yang ada di wilayah Kaltim dan Kaltara. “Kalau dikumpulkan dari 45 dealer yang ada, ada sekitar 30 unit yang sudah dipesan,” jelasnya.

Ia mengaku belum memasang target untuk penjualan Yamaha WR 155 ini, karena melihat kondisi ekonomi yang saat ini sedang terpengaruh oleh dampak penyebaran virus Corona.
“Kita tidak bisa membicarakan target secara spesifik, kita lihat dulu dua minggu ini kondisinya seperti apa. Paling tidak untuk awal 50 unit per bulan lah bisa,” terangnya.

Sementara itu Binton Gunawan Area Marketing Yamaha Indonesia Motor MFG yang juga hadir dalam kegiatan ini, menyampaikan bahwa dalam meluncurkan sepeda motor Yamaha WR 155 ini, tim Yamaha telah banyak melakukan research untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Dalam teknologi yang digunakan, Yamaha WR 155 ini lebih banyak mengadopsi teknologi yang ada pada sepeda motor Yamaha yang lebih tinggi spesifikasinya, yakni Yamaha WR 250.
“Kalau kelebihan WR 250 sudah pasti diketahui oleh banyak pengguna motor trail, kita banyak melakukan research untuk mengadaptasi teknologi yang ada di WR 155 ini, ” pungkasnya.(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *