background img

XL MEMPERKOKOH JARINGAN

4 years ago written by
Crew KPFM DI HUT XL Ke-20

Crew KPFM DI HUT XL Ke-20

Balikpapan – Di tengah melebarnya penggunaan jaringan 4G, operator telekomunikasi terkemuka PT. XL Axiata Tbk. yang sedang memperingati ulangtahun ke-20 justru memperkokoh jaringan 2G dan 3G untuk wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatra. Peningkatan ini dilakukan demi merangkul pasar seluler berbasis 2G dan 3G.

Regional Sales Manager Balikpapan Hurry Amar Sidqi saat ditemui KPFM di kantornya Senin (10/10) mengatakan, saat ini XL meluncurkan program baru dalam perluasan jaringan 3G, yaitu U900, yang berarti perluasan jaringan di frekuensi 900Mhz dan mencapai 500 BTS (base transceiver station) untuk wilayah Kalimantan Timur.  Keunggulan U900 ini sinyalnya 2 kali jauh lebih kuat, dan 6 kali lebih luas tujuan pelanggan. Termasuk kenyaman konsumen mengakses data melalui jaringan 3G.

Selain itu, provider telepon selular ini mengeluarkan produk baru spesial, yaitu paket perdana edisi terbatas bagi pengguna di Kalimantan yang berlaku hingga 31 Desember 2016.  Menurut Hurry, dengan paket ini pengguna di wilayah tersebut mendapatkan keuntungan gratis menelepon ke operator lain 15 menit/bulan dan internet 150 mb/bulan selama masa aktif berlangsung.

Di Balikpapan pengguna bisa mendapatkan paket perdana edisi terbatas hanya dengan Rp 5 ribu. Kemudian, bulan keempat terhitung sejak penggunaan, konsumen mendapatkan dua kali lipat dari sebelumnya. Untuk paket HotRod Xtra, wilayah tadi juga mendapatkan perlakuan istimewa, yaitu harga paketnya lebih murah dibanding daerah lain. Dalam program itu selain paket internet, pengguna juga mendapatkan bonus bicara mulai dari 60 hingga 200 menit.

Dijelaskan, paket 1GB+60 menit dibandrol dengan harga Rp 25 ribu untuk wilayah Kalimantan. Sedangkan untuk daerah Jakarta harganya Rp 39 ribu. Hurry menambahkan, tujuan memberikan harga spesial wilayah Kalimantan tersebut untuk menyikapi persaingan harga pada distribusi produk saat ini, dan bisa memenuhi strategi bisnis yang ada. XL baru merambah pasar seluler berbasis 4G tahun depan. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *