background img

Warga Kelurahan Damai Antusias Ikut Pelatihan K3

5 years ago written by

Panitia Bulan K3 Nasional 2016 mengadakan sosialisasi dan simulasi pencegahan kebakaran, Demam Berdarah Dengue (DBD), serta kecelakaan di Kelurahan Damai Salikpapan Selatan dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK), Perusahaan Listrik Negara (PLN), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Mahasiswa Universitas Balikpapan jurusan K3.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan warga Kelurahan Damai, Warga pun mendapat pengarahan yang bermanfaat dari para narasumber yang ada yakni bagaimana mengatasi dan mencegah potensi arus pendek listrik yang menyebabkan kecelakaan, mengatasi kebakaran, pertolongan pertama hingga pencegahan dan pemahaman DBD.
Budi Hari Mulyadi, Ketua Panitia Bulan K3 Nasional 2016 menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan budaya K3 kepada masyarakat. Selain itu memberikan wawasan kepada warga terkait kebakaran, karena kami melihat tingkat kecelakaan kebakaran juga banyak disebabkan karena adanya arus pendek. Untuk itu kami juga bekerjasama dengan PLN untuk memberikan wawasan dalam pencegahan dan penanganannya.
 
(Fredy Janu)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *