background img

WALIKOTA RIZAL DAFTAR CAGUB

3 years ago written by

Balikpapab – Rizal Effendi tampaknya semakin memantapkan niatnya untuk maju bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim tahun 2018 nanti. Berdasarkan informasi yang dihimpun KPFM, walikota Balikpapan ini telah melakukan pendaftaran sebagai Calon Gubernur (Cagub) Kaltim ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Hal itu dibenarkan oleh Ketua DPC PDI-P Balikpapan Thohari Aziz saat ditemui KPFM di kediamannya, jalan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, Sabtu (1/7).

Saat ini, kata Thohari, berkas pendaftaran Cagub milik Rizal yang sebelumnya dititipkan ke DPC PDI-P Balikpapan telah berada di Jakarta untuk diverifikasi.

“Sebenarnya itu domain DPD PDI-P Kaltim. Hanya saja karena kemarin ada permintaan DPD untuk diterima di Balikpapan, ya kita terima. Saat diterima DPD di sini, berkasnya langsung dibawa ke DPP di Jakarta,” terangnya.

Berdasarkan pengakuan Thohari yang kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Balikpapan itu, pengembalian berkas pendaftaran Cagub oleh Rizal tersebut dilakukan pada tanggal 21 Juni 2017 lalu.

Selanjutnya, beber Thohari, akan dilaksanakan seleksi sesuai mekanisme partai yang berlaku, untuk menentukan posisi Rizal. “Akan ada undangan kalau berkasnya sudah lengkap. Dan akan dilakukan fit and proper test-nya. Nanti akan dijadwalkan psikotes, interview dan masih banyak lagi. Dan itu kewenangan DPD. Kami hanya mensupport. Kami menunggu hasil itu, termasuk juga hasil survey nanti. Kemudian akan ditentukan apakah Pak Rizal sebagai calon Kaltim 1 atau Kaltim 2,” pungkas Thohari.

Berdasarkan informasi di lingkungan DPC PDI-P Balikpapan, saat ini selain Rizal sudah ada beberapa figur yang mendaftar sebagai Cagub di DPD PDI-P Kaltim. Di antaranya Emir Moeis, anggota DPR RI Awang Ferdian, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Rusmadi Wongso dan pengurus DPD PDI-P Kaltim Agus Salim. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *