background img

WALIKOTA RIZAL BLUSUKAN BAGI PCR

3 years ago written by

Balikpapan – Walikota Balikpapan Rizal Effendi ikut blusukan bersama manajemen Kaltim Post Group dan pihak donatur membagikan Paket Ceria Ramadhan (PCR) di Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, Rabu sore (31/5). PCR gagasan Balikpapan Pos ini untuk kalangan keluarga miskin dan kaum dhuafa.
Dalam kesempatan itu Rizal ikut membagikan 16 PCR ke dua RT berbeda, yaitu RT 21 dan RT 16. “Kegiatan seperti ini baik untuk memotivasi dan membuat ceria masyarakat yang kurang mampu. Terima kasih kepada Balikpapan Pos yang sudah kesebelas kali mengadakan PCR ini,” ujar Rizal saat diwawancarai KPFM usai pembagian PCR.a29a8caa-996d-4e9d-9f62-f76fc818984cKetua PCR Suyono mengatakan, ada 235 paket yang akan dibagikan kepada masyarakat kalangan bawah dan kaum dhuafa yang membutuhkan. Pembagian ini dilakukan bertahap selama 26 hari di bulan Ramadhan. “Hari ini ada 16 PCR yang dibagikan ke dua RT di Kelurahan Karang Joang Balikpapan Utara, yaitu RT 21 dan RT 16. Masing-masing RT mendapat 8 PCR untuk 8 Kepala Keluarga (KK). Satu paketnya berisi kebutuhan makanan, mulai dari beras, gula, hingga makanan dan minuman ringan lainnya serta uang tunai senilai Rp150 ribu. Paket ini cukup untuk persediaan selama Ramadhan,” ujarnya.
PCR yang sudah dilakukan sejak 2006 ini sebagai bentuk kemanusiaan dan wadah bagi dermawan yang ingin berbagi dengan sama. Kegiatan sosial ini memberi pemahaman bahwa membantu masyarakat kurang mampu itu tidak hanya sekadar memberi, tetapi juga secara langsung menjalin silaturahmi dengan masyarakat.PAK MUNIR“Kami memberikan contoh tidak seperti yang terjadi di tempat lain, yaitu memberikan bantuan dengan menyuruh masyarakat datang ke suatu tempat dan harus rela berdesak-desakan hanya untuk mendapatkan paket sembako. Harusnya yang bersusah-susah itu yang membantu, bukan yang dibantu,” papar Suyono. (RARA/KPFM)

Article Categories:
Events

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *