background img

WAKIL WALIKOTA SEMPROT ANAK YATIM

4 years ago written by

Balikpapan – Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud beserta istri Nur Lena menyemprot belasan anak yatim piatu dengan parfum pada acara Penyantunan Anak Yatim Piatu se-kota Balikpapan di Masjid Agung At-Taqwa, Klandasan Ulu, Selasa sore (11/10).

Rahmad Mas’ud mengatakan, menyemprotkan parfum dan membelai anak yatim piatu itu merupakan amanah dari Nabi Muhammad sebagai simbol kasih sayang.  Selain menyemprotkan parfum, Rahmad juga memberikan setangkai bunga mawar beserta bingkisan dan amplop kepada 15 anak perwakilan dari ribuan anak yatim piatu dan dhuafa yang hadir. Nur Lena juga terlihat bersikap hangat kepada anak-anak itu saat membantu suaminya menyerahkan bingkisan.

Kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini juga dihadiri Ketua Dewan Masjid Ustadz Wawan, Lurah Prapatan Slamet Djunaidi dan beberapa undangan lainnya. Ketua Pelaksana Bakti Sosial Penyantunan Anak Yatim Piatu Se-Kota Balikpapan Robiatul Adawiyah mengatakan, acara ini murni hasil donatur masyarakat Balikpapan yang terketuk hatinya untuk menyantuni anak yatim piatu. “Tahun ini anak yatim piatu dan dhuafa jumlahnya bertambah menjadi sekitar 1.500 anak. Tahun lalu ada seribu anak,” ucap Robiatul.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Balikpapan M. Sholehudin Siregar menambahkan, kegiatan untuk memperingati 10 Muharram ini sudah berjalan 15 kali dan menjadi agenda tahunan Kota Balikpapan. Santunan yang diberikan kepada mereka berupa bingkisan makanan, bingkisan untuk belajar, dan uang. “Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi warga Balikpapan lainnya yang belum berpartisipasi untuk berbagi rezekinya kepada anak yatim piatu pada 10 Muharram,” harap Sholehudin. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *