background img

Usulan Premium Untuk Angkot

4 years ago written by

Balikpapan – Pengalihan nozzle premium ke pertalite di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dinilai Walikota Bàlikpapan Rizal Effendi sebagai kebijakan yang tepat. Selain ramah lingkungan, peralihan itu dinilai positif karena membantu program pemerintah.

Rizal juga yakin penambahan nozzle pertalite dan pertamax di SPBU akan mengurai antrean kendaraan. Dia menghimbau kepada masyarakat untuk lebih sadar dalam penggunaan BBM khususnya yang ramah lingkungan. Menurutnya kebijakan ini harus didukung, karena disamping BBM juga akan ada pemanfaatan gas sebagai bahan bakar bagi kendaraan.

Kebijakan ini pun ditanggapi positif oleh sopir Angkutan Kota (Angkot) di Balikpapan. Ali (40) tahun, sopir angkot nomor 7 mendukung penuh peralihan tersebut.  Menurutnya dari sisi perawatan mesin jauh lebih baik, karena lebih ramah lingkungan. “Ya memang mau nggak mau kita harus gunakan pertalite, karena premium sudah langka. Tapi bagus saja pakai pertalite tarikan mesinnya lebih ringan,” katanya saat ditemui saat mengisi pertalite di SPBU Kilometer 4 Balikpapan Utara siang tadi.

Apalagi, katanya,  harga untuk pembelian pertalite juga tidak terlalu jauh dari premium. Hanya selisih Rp600. Dia mengaku akan mendukung program ini.

Sementara itu, salah seorang sopir angkot nomor 3, Rahmat (38) mengatakan, ada usulan agar dibuat aturan pengguna premium lebih ditujukan pada angkutan kota. Karena harga lebih murah, dan biaya operasional angkutan tidak mahal. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *