background img

UNIBA GIATKAN INVESTASI

4 years ago written by

Balikpapan – Universitas Balikpapan (Uniba) bersama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Balikpapan menggelar acara Indonesia Investment Festival (Investifal) 2016 yang berlangsung serentak di 20 kota di Indonesia selama Oktober.

Pengurus Galeri Investasi Uniba yang juga dosen Fakultas Ekonomi Roni Thomas mengatakan, acara ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana berinvestasi yang benar. Mengingat beberapa waktu terakhir banyak kejadian penggandaan uang ilegal di beberapa daerah. Menurutnya, hal itu bisa terjadi karena ketidaktahuan masyarakat tentang mengelola uang yang benar.

Acara yang berlangsung selama dua hari (22-23/10) di Atrium Plaza Balikpapan ini, selain menggelar expo juga ada rangkaian kegiatan lain, seperti lomba akustik, lomba foto selfie, dan lomba cerdas cermat.¬†Kepala Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Balikpapan Dinda Ayu Amalliya menambahkan, masyarakat harus tahu bahwa menabung di zaman sekarang tidak hanya bisa dilakukan di bank, tetapi bisa menabung saham di BEI Balikpapan atau sekuritas lain yang bekerjasama langsung dengan BEI. “Jangan khawatir, hanya dengan Rp 100 ribu masyarakat sudah bisa berinvestasi dengan rekening fisik yang dipegangnya sendiri,” kata Dinda. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *