background img

UNGGUL, OKUPANSI QUEST 90 PERSEN

3 years ago written by

Balikpapan – Tak mudah bagi sebuah hotel meraih tingkat hunian 90 persen di tengah kelesuan ekonomi. Tetapi Quest Hotel di kawasan Balikpapan SuperBlock (BSB) jalan Jenderal Sudirman berhasil membukukan pencapaian maksimalnya itu di tahun kedua, dengan mengandalkan konsep value for money.

General Manager Quest Hotel Balikpapan Dony Burhan mengatakan, okupansi sebesar 90 persen memang tak mudah. Apalagi sempat mencatat okupansi hanya 60 persen pada tahun 2016 lalu di saat perekonomian Balikpapan belum menggembirakan.

“Pada tahun pertama saat perekonomian Balikpapan lesu, okupansi Quest Hotel bisa dikatakan tipis sekali. Bahkan beberapa bulan sempat kurang oke. Tapi di tahun kedua alhamdulillah sudah jauh meningkat,” ujar Dony kepada KPFM di sela perayaan HUT ke-2 Quest Hotel, Kamis sore (8/6).

Salah satu strategi unggulan hotel bintang tiga di bawah naungan Archipelago untuk bisa meningkatkan kinerja ini adalah dengan mengandalkan value for money, dimana konsumen hanya mengeluarkan budget terjangkau namun mendapatkan fasilitas lebih.

“Salah satu keunggulan kami adalah lokasi yang strategis berada dekat dengan dua mall besar di Balikpapan SuperBlock. Selain itu juga kami sangat mengutamakan excellent service,” tambah Dony.

Setiap bulan dan setiap tahun, lanjut Dony, Quest Hotel selalu melakukan peremajaan pada fisik bangunan, seperti pengecatan ulang pada kamar, perawatan furniture yang ada, dan menu-menu makanan yang selalu berganti. “Selain itu, yang paling terpenting adalah kami harus bisa memunculkan emotional benefit dalam service. Untuk menunjang hal tersebut, saya yang langsung melatih karyawan agar bisa memberikan pelayanan prima. Training dilakukan secara sistemik dan terstruktur. Jadi kita mulai dari yang basic sampai advance,” paparnya.

Hotel berlantai 6 yang diperkuat 36 karyawan ini mempunyai 79 kamar dengan dua tipe, yaitu Superior dan Suite. Selama Ramadhan, Quest menyediakan paket berbuka puasa dengan menu ala Arabian Cuisine dan paket menginap dengan tarif relatif lebih murah.

Untuk reservasi dan info lebih lanjut, masyarakat bisa menghubungi hotline service Quest Hotel Balikpapan ke nomor 081990888890. Customer juga bisa berkomunikasi via aplikasi WhatsApp dan Line. (RARA/KPFM)

Article Categories:
Events

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *